NM VS Money Game

Mungkin diantara Anda pasti ada yang sudah mengenal dua konsep tersebut. Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang menggerakan jalan bisnisnya dengan menggunakan sistem NM(Network Marketing). Dan juga ada banyak Money game yang berkedok sebagai NM.
Banyak orang yang mencap bisnis NM itu seperti Money game, sehingga banyak orang takut dan trauma akan NM, sebenarnya tidak ada yang salah dengan NM. Hanya saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan konsep NM berkedokan akan money game, alias penipuan. Sehingga banyak konsumen yang tertipu. Disini saya akan menjelaskan perbedaan antara NM dengan Money Game.
Biasanya NM itu bersifat WIN and WIN, maksudnya tidak merugikan siapapun. Sedangkan Money Game bersifat WIN and Lose, karena siapa yang bergabung duluan akan mendapat banyak income(menipu dengan mengambil uang orang lain).
Cara melihat NM yang benar-benar asli adalah
1. Perusahaan harus jelas
2. Profit sharing jelas
3. Marketing Plan jelas
4. Ada produk yang jelas
5. Tercantum APLI (Asosiasi Penjulan Langsung Indonesia)

Dan cara mengetahui apakah itu Money Game atau bukan adalah dengan menggunakan cara diatas. Bila salah satu dari hal diatas tidak dimiliki, berbijaksanalah.
Sering sekali orang terjebak dengan iming-iming mendapatkan jutaan rupiah/bln hanya menyetor uang tanpa bekerja, yang sebenarnya akan menghabiskan uang mereka. Tidak ada hasil yang besar tanpa kerja keras, konsisten, dan fokus. Biasanya Money Game beredar banyak di dunia maya. Jadi berhati-hatilah dalam memilih. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment