Cara menentukan garis support dan resistent

Halo agan agin semua. Kali ini adalah pembahasan mengenai support dan resistent. Cara membuat garis sus dan res cukup mudah untuk dipelajari. Pertama yang harus di mengerti adalah harga tertinggi dan harga terendah. Bila sudah menemukan harga tertinggi dan terendah tinggal membuat garis horizontal dicandel tersebut. Bisa dengan menggunakan shadow dari harga maupun harga close. Sebagai contoh pada gambar GBPUSD ini.

red : Resistent
blue: Suppport
Cukup mudah kan, hanya membuat garis di bukit dan di jurang. Biasanya harga bergerak mematuhi garis garis tersebut, tetapi bila harga menembus garis tersebut kemungkinan harga akan berlanjut. Oh ya hampir lupa, garis support dan resistent juga bisa dibilang sebagai area. bila harga berada pada garis sus dan res, kemungkinan harga akan dance didalamnya. Penembusan suatu garis harus di konfirmasi, yaitu 1 candlestick penuh telah melewati garis bisa dikatakan sebagai valid break dan harga akan melanjutkan trend. tetapi harga biasanya akan pull back dlu ke garis yang sudah tertembus baru melanjutkan trendnya. dan bila harga tidak tertembus maka harga akan memantul. Cara membuat garis sus dan res bisa ditimeframe berapa saja, semakin besar time frame semakin kuat garis tersebut.

So, gampang kan buat garis sus dan res.. more practise make perfect. oukay.. bila bingung n ada pertanyaan, share aja gan, monggo di jawab. happy trading.

0 comments:

Post a Comment