Membaca Psikolog Market

Halo pembaca, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya psikologi market. Market ini bisa di market mana saja, baik market saham, forex, komoditi, futures, index, dan options. Cara membaca psikolog ini umum digunakan oleh para trader kelas kecebong sampai kelas kodok.hehe.. langsung saja, cek it dot..



Dalam membaca psikologi market ada 3 hal yang perlu diperhatikan, yaitu:
1. Support dan resistent
2. Price action
3. Volume

Nah, sebelum memulai. Apa si itu support dan resistent? pembahasannya ada disini. dan juga materi price action ada disini. serta merta materi volume juga ada disini.

Jadi intinya disini adalah, kita trading dengan membaca psikolog market dengan memakai 3 hal diatas. sebagai contoh pada gambar di bawah ini.
analisa 1 : dengan menggunakan garis support dan resisten kita bisa mengetahui batasan2 harga. lihat di garis support fibbo 0.0, harga tak tertembus dan langsung memantul. hal ini juga di konfirmasi dengan beberapa hal. volume yang meningkat tetapi harga close dan open tidak jauh, memiliki shadow yang panjang. ini mengindikasikan bahwa bull memenangkan pertarungan melawan bear. Dan juga terbentuk pola candlestick yaitu hammer. bisa dikatakan menjadi awal sebuah bull trend. hal ini bisa dijadikan signal op buy, tapi pribadi saya menunggu 1 candlestick lagi untuk mengeksekusi posisi. lebih ga tegang soalnya. hehe..

analisa 2: berada di garis resistent 1.0774. harga ga berhasil tembus resisten, walaupun di candel sebelumnya terjadi bull yang cukup kuat, tetapi volume menurun dari candel sebelumnya. ini mengindikasikan bahwa bull tersebut tidak serius dan kurangnya minat dari market, maka sesudah candel tersebut harga berkonsolidasi 1 hari, ini berarti para profesional bersiap untuk mengambil posisi sell utk instrument au. juga di konfirmasi dengan pola candlestick yaitu harami. sesudah 1 candel tersebut  harga jatuh tanpa parasut.

Contoh diatas adalah trading dengan membaca psikolog market. membaca psikolok market sebenarnya hanya menggunakan logikan dan pemahaman terhapa market. trading diatas menggunakan indikator volume,  price action, dan juga analisa support and resis. semoga membantu. bila ada pertanyaan, share aja gan, monggo dijawab secepatnya. happy trading.

0 comments:

Post a Comment