Keuntungan Mengikuti Program Affiliate


Mungkin topic ini sudah tidak berguna bagi para agan-agan yang sudah lama mengerti dunia internet, ane hanya sekedar share aja, mungkin bisa membantu para pembaca yang belum mengerti cara mencari uang di internet. Oke langsung saja. Memang menjadi affiliate dalam sebuah perusahaan pengiklanan itu menguntungkan. System pembayaran pengiklanan dibayar berdasarkan komisi dari pengkilk sebuah iklan.
Banyak sekali perusahaan iklan yang beredar dalam dunia internet. Seperti Googleadsense, adsensecamp, amazon, ebay dan masih banyak lagi. Dan juga seperti perusahaan yang bergerak dibidang keuangan seperti instaforex, marketiva dan fx open. Nah, banyak sekalikan perusahaan yang menyediakaan jasa pengiklanan, kita hanya perlu untuk mendaftar, mendapatkan code html dan menarunya di website kita ataupun blog kita. Tidak susah memang, tapi yang menjadi masalah adalah menarik pengunjung untuk mengklik sebuah iklan. Semakin banyak iklan yang diklik semakin banyak uang yang kita dapat yang diberikan oleh perusahaan. Misalnya google adsense, iklan yang diberikan berkisaran antara 0,1$ - 40$ tergantung iklan yang diberikan. Semisal anda diberikan iklan yang berbau finance atau insurance, setiap klik yang terjadi anda akan mendapatkan 7$. Besar juga ya? Maka dari itu banyak sekali  internet marketer yang bergerak dibidang ini. Soalnya menguntungkan untuk dijalankan.

Sebagai contoh andaikan website anda memiliki traffic yang banyak, misal 10000 pengunjung setiap hari dan ambil saja 1% orang yang mengklik iklan anda, dan harga setiap iklan adalah 1$. Maka setiap hari anda akan mendapatkan 100$ dan dalam 1 bulan anda mendaptkan 3000$. Wah melebihi gaji para manager. Tetapi dalam menjalankan bisnis internet ini susah-susah gampang. Mungkin anda membutuhkan waktu yang cukup lama untk membangun website anda atau cukup cepat jika anda sudah pro dalam bidang ini untuk menarik para pengunjung ke situs anda. Tetapi hasil yang anda terima bisa dibilang setimpal dari hasil kerja keras anda membangun bisnis anda. Bisnis affiliate sama seperti anda membangun bisnis di dunia nyata, hanya beda di mediannya saja.

Dalam membangun bisnis di internet, anda pun harus bersaing dengan para marketer lainnya. Persaingan ini berupa menjadi no.1 di mesin pencari google. Artinya banyak orang yang memperebutkan posisi di google, tentu saja dengan keyword masing-masing. Terus gimana caranya? Tentu saja ada cara, dengan  cara meningkatkan jumlah pengunjung ke site anda, makin banyak pengunjung yang mapir ke blog anda, posisi anda di google pun makin lama makin naik. Oke, sampai sini dulu share ane. Semoga membantu.

6 comments:

  1. Mempromosikannya gan yang sulit

    ReplyDelete
  2. info menarik... buat newbi seperti saya bisnis program affiliate seperti diatas, kayaknya gampang gampang susah gan.secara trafik pengunjung nya masih se ujung kuku...tapi bila dilihat dari segi keuntungan maka bisa menambah semangat untuk lebih serius bergelut dalam bisnis online ,Thx infonya.salam bloger :D

    ReplyDelete
  3. @Obat Sakit 2011

    pasti gan.. tapi klo dipromosiin terus lama2 bisa gan.. terus berjuang.. :D

    ReplyDelete
  4. @MARI BACA - BACA

    Hasilnya menarik gan, bisa bikin badan kebakar klo uda mantap blog kita gan.. hehe.. rajin bw, posting, backlink -- > pasti banyak pengunjung.. :) ngelola bisnis online sama kyk bisnis asli, ttp smngt gan.. :D

    ReplyDelete